Air, Sayangilah!


Adalah sumber kehidupan. Sebuah zat yang di ciptakan oleh Dia Yang Maha Pengasih untuk menyirami bumi dengan tulus dan memberikan suasana segar bagi kehidupan manusia.
Dahaga-dahaga akan hilang meski hanya terbalut setes air. Air….. adalah kehidupan dan air….. adalah kematian. Kehidupan akan terbentuk ketika air-air itu terpelihara dengan baik. Dan kematian akan secepat kilat datang ketika manusia mulai ingkar akan anugerah air dari Dia Sang Pencipta.
Sumber-sumber air kehidupan mulai mengering. Es di kutup mulai mencair. Kehidupan pun mulai berubah. Kerusakan alam ini terus terjadi. Manusia semakin serakah dan tamak. Hutan, gunung, sawah, dan lautan telah disulap sedemikian rupa untuk memenuhi nafsu dunia. Lautan disulap menjadi daratan, hutan digunduli, sawah digantikan gedung-gedung pencakar langit, dan gunung pun dikeruk. Jalan hidup air telah dirusak oleh manusia.Tak salah kalau pada akhirnya bumi semakin tenggelam.
Andai saja hutan tak rusak, sawah masih hijau, laut masih biru, dan gunung masih gagah berdiri. Kekeringan tak akan terjadi. Kita masih bisa melihat tetesan embun di dedaunan yang bercanda dengan mentari pagi. Suara gemericik air dengan kicauan burung yang hinggap di pagi kita.
Akankah semua akan terulang?
Andaikan satu manusia di bumi ini menghemat setes air kehidupan, berapa juta liter kehidupan yang akan terkumpul dan tercipta? Dia Sang Pencipta telah memberikan kepada kita anugerah yang luar biasa. Tapi……… (renungkanlah pada diri masing-masing, pernahkah kita mengingkari air?, red)
Bersyukur kepada Allah swt dan menjaga sumber kelestarian air adalah hal yang harus kita lakukan sekarang. Bukan nanti, esok ataupun kelak. Lawan pengrusakan alam dan lingkungan! Cintailah lingkunganmu! Sayangilah sumber air dunia!
Setetes air adalah kehidupan…….

One response to “Air, Sayangilah!

  1. Satu orang satu pohon…… Hijaukan lingkungan kita!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s